by @Mouses_Ringo | [Close]
Posted by : Unknown Selasa, 28 Januari 2014

Selamat malam buat sahabat RTblog semua !!! Semoga baik2 saja, ya kan ?
Kali ini saya akan memberikan sedikit info tentang PG ( Passing Grade ) yang biasa kita lihat di berbagai buku referensi passing grade seperti buku SMS ( kalo yang dari GO ) dll.
Nah, mungkin kalian juga udah tau tentang fakta2 ini . Tapi memang fakta ini dikhususkan hanya bagi mereka yang belom tau aja. Jadi kalo udah tau pigi aja sono !!! ( jangan bosss , beccanda ^^).
Passing grade ini biasanya digunakan untuk mereka yang mengikuti jalur SBMPTN.

Memahami Passing Grade SNMPTN dan SBMPTN


Ada beberapa kesalahan dalam memahami passing grade untuk tiap-tiap jurusan dalam PTN. Adapun kesalahannya adalah:

# Pada dasarnya, PTN manapun tidak akan memberikan bocoran tentang passing grade kepada pihak-pihak tertentu. So, passing grade yang kita ketahui ini adalah buatan bimbel yang sengaja dibuat untuk acuan kelulusan atau kemampuan dalam menjawab soal.
# Passing Grade adalah sesuatu yang sifatnya Dinamis. Artinya, setiap periode SNMPTN memiliki standar tersendiri untuk jurusan-jurusan tertentu setiap tahunnya.
# Sejatinya passing grade bukanlah standart kelulusan dalam SNMPTN, tapi keketatan karena SNMPTN bertujuan untuk menyeleksi yang baik dari yang terbaik, bukan menilainya.


Jadi, jangan heran kalau kalian melihat passing grade di berbagai buku referensi itu berbeda-beda semua. 
Demikian postingan kali ini semoga bermanfaat, semoga kita bisa menjadi lebih bijak memilih PTN kita, semoga PENULIS BLOG makin sejahtera dan bahagia ( di kasih jodoh ^^ ), dan semoga juga KITA SEMUA MASUK KE PTN atau PTS YANG KITA INGINKAN . 
AMIIIIIINNNNNN !!!!!
Jgn lupa follow Twitter ane ya @Mouses_Ringo ^^.

{ 2 komentar... read them below or Comment }

Mohon Komentarnya...
Yang mau copas silahkan buat alamat web anda..
trims..

- Copyright © Rajin Teladan Blog - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -